Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pepatah Teman Sejati dari Irlandia

Pepatah hari ini bercerita tentang teman sejati . Orang negeri Irlandia atau di luar negeri sana dikenal "Irish" seperti pada gambar, mempunyai ujar-ujar lawas yang berbunyi, "A good friend is like a four leaf clover, hard to find and lucky to have".
Artinya:
Teman yang baik, itu seperti clover dengan empat helai daun, sulit dicari dan beruntung bisa mempunyainya. Dan orang luar sana memfilosofikan empat helai ialah "the first is for faith, the second is for hope, the third is for love, and the fourth is for luck". Dimana helai pertama untuk keyakinan, kedua untuk harapan, ketiga untuk cinta, dan keempat untuk keberuntungan.
Tentu saja teman-teman jangan kiranya ikut-ikutan tahayulnya orang sana ya? mereka jika mendapati daun clover yang mempunyai empat helai daun, akan merasa beruntung, bahkan ada yang meyakini akan mendapatkan keberuntungan.
Padahal keyakinan semacam itu termasuk keyakinan masa jahiliyah sebelum Islam datang yang dinamai tathayyur, dan tidak boleh diikuti.
Akan tetapi untuk teman sejati yang baik terhadap kita, mau mengingatkan kita saat kita khilaf, mau menolong kita saat kita rapuh, tentu boleh saja kita bergembira dan beruntung memilikinya. Wassalam.
Terimakasih untuk klik like n sharenya ^^
Recommended