Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk bersedekah itu tidak perlu menunggu kaya Lebih dulu

facebook

Untuk bersedekah itu tidak perlu menunggu kaya

Kutipan kata-kata bijak Untuk bersedekah itu tidak perlu menunggu kaya, tetapi kalau ingin memberi bantuan secara finansial ya otomatis harus menunggu, kudu sabar nunggu pegang uang dulu. Dan perintah bersedekah, menafkahkan apa-apa yang dirizkikan Allah kepada kita, di dalamnya terdapat syarat yang secara intrinsik mengindikasikan bahwa seseorang itu harus punya sesuatu dulu untuk disedekahkan.
Walaupun hanya setengah tamar atau kurma, karena sekecil apapun shodaqoh jika ikhlas karena mengharap ridho Allah ta'ala maka ia akan menjadi pelindung dari api neraka. 
Pertanyaan klasik yang sering dilontarkan oleh mereka yang kurang yakin dengan jaminan rizki dari Allah apabila mereka menyedekahkan sebagian rizkinya ialah, "apa tidak sebaiknya uang ini saya tabung, atau beras ini saya simpan untuk esok, karena saya tidak tahu apakah esok masih bisa mendapat rizki?". Di era modern sekarang, kita pikirannya terkurung oleh trend menabung, parahnya lagi menabung di bank. Kita diajari untuk menabung menyisihkan harta kita untuk masa depan, sedikit sekali porsi pengajaran untuk sedekah. 
Dengan menabung kita bisa belanja baik di pasar-pasar tradisional ataupun di pasar online dimana di sana bisa jual beli juga, seperti di ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan
Kembali ke masalah sedekah, suatu ketika kami sekeluarga pergi ke masjid, niatnya hendak mengambil uang di tabungan yang sudah hampir habis untuk membeli regulator gas 3 kilo yang rusak, dan sehari kami tidak bisa memasak. Tiba-tiba di masjid ada seseorang yang tidak saya kenal memberikan uang limapuluh ribu rupiah melalui tangan anakku yang masih kecil. Dia minta maaf, bukan ingin menyinggung perasaan kami yang diberinya sedekah, tetapi semata-mata ia ingin sekali bersedekah. Subhanallah.. 
Sent via Facebook to blogger
Facebook, Inc. P.O. Box 10005, Palo Alto, CA 94303