Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkenalan Kata Bijak

Assalamualaikum 

Kalimat Perkenalan Diri Sopan & Bijak

Kalimat memperkenalkan diri sendiri setidaknya harus mencakup nama dan pekerjaan Anda (atau pekerjaan yang diinginkan) dan fakta-fakta eesensial (yang sebenarnya) jangan mengarang cerita. Ini akan membantu Anda membuat kesan mendalam pada orang yang Anda ajak berkenalan. Dalam beberapa kalimat perkenalan tersebut, tutupilah hal-hal terpenting yang belum perlu diketahui orang lain tentang Anda. Ada pepatah dari negeri cina yang sangat terkenal. 

Berikan 3 bagian kepada orang yang baru kenal.

Salam hangat dari admin blog ini, nama saya Abu Kayyisa, kenalkan nama asli saya.. ah sudahlah, ga begitu penting. Saya lebih suka memperkenalkan diri dengan jama julukan / kunyah bahasa Arab. Dimana orang akan lebih mudah mengingat nama julukan ini. Ini sudah terbuktu! 

Tidak ada yang spesial, artinya rata-rata/average

Tidak ada yang spesial dari diri saya, dan mungkin dikarenakan tiada yang istimewa itulah maka aku merasa cocok sekali dengan berkomunikasi lewat tulisan. Karena tidak perlu sahabat pena itu tahu detiil tentang sahabatnya. Oia satu lagi kebiasaanku yang buruk bagi sebagian orang, Saya sangat malas menulis huruf kapital, entah karena aku anti kapitalisme atau malas memencet tombol capslock di keyboard, yang jelas kecuali tulisan resmi, maka jarang sekali dijumpai huruf kapital di tulisanku. Bahkan menulis kata allah pun sering memakai huruf a kecil pada kata Allah, tidak dengan huruf besar atau kapital. Mungkin karena dalam bahasa arab tidak dikenal huruf kapital. 

 

Harapan sekelumit manfaat

Oke kiranya itu saja dulu perkenalan kita, semoga ke depan bisa lebih nyaman dalam berinteraksi dengan saya. Walaupun mungkin tidak banyak yang akan membaca tulisanku ini akan tetapi tidak masalah, karena tidak ada yang membaca berarti tidak ada yang akan misunderstanding, tidak akan ada yang salah menerima apa-apa yang aku tulis dus itu berarti tidak akan ada orang yang tersesat jalan akibat keteranganku jika tulisanku keliru. Itu ibaratnya ialah mengurangi dosa-dosa supaya tidak terus bertambah. Tentu saja harapan saya besar sekali apa yang ditulis membawa manfaat, walau sedikit. Karena itulah tujuan manusia beramal di dunia, yakni meraih ridhonya dengan berbuat kebaikan.
Wassalam